Senin, 18 Mei 2009

aku bangga dan bersyukur menjadi anak Indonesia!

gw berpikiran untuk menulis blogs ini setelah baru saja beberapa menit yang lalu gw makan martabak telor.. dan sekarang gw sedang makan martabak manis.. ulala

mengapa gw bangga dan bersyukur menjadi anak indonesia?

1. Makanan Indonesia adalah makanan paling enak di seluruh dunia! yaaa walaupun banyak makanan enak diluar sana seperti kebab, ato pizza ato sushi ato apapun itu, teteup nasi padang, empek2, martabak dan kawan2 juaranya.. ooh dan satu lagi, di Indonesia sangat mudah menemukan sambel yang enak itu! hualalalla



ini makanan padang di resto sederhana yang sangat... hummmlalala


gw mau cerita tentang pengalaman gw waktu ikut program IYM CISV di romania tahun lalu. jadi waktu itu kan nginep di sana nya 8 hari, terus ada national night gitu deh tiap malem dari masing2 negara participant, trs suruh masak gitu makanan khas negara nya sendiri, pas hari pertama romania bikin makanan khasnya gitu kan, rasanya tidak enak sama sekali, asem gajelas abis gitu, bukan cuma gw doang yg ngmg, yg dr negara lain jg pada ga ngabisin mehehehhe, terus dr jerman bikin spaghetti, rasanya hambar sekali nona... terus jepang bikin apa ya gw lupa kaya noodles gitu ya lumayan enak sih, terus pokoknya intinya dari indonesia kan bikin nasi goreng, asli deh makanan indonesia paling enak!!

2.Pergaulan anak muda yang tidak terlalu vulgar. haha ya pasti ngerti kan maksutnya, abis gw gangerti gimana harus nulisnya, yaaaaaaaaa seperti anda ketahui sendiri, kalo diluar sana di amerika ato apapun negara barat pasti free sex itu sudah biasa, walaupun disini pergaulannya udah banyak yang sok2 bule, seperti ajep2, tetep aja lah budaya aslinya ga begitu..

3.Kanan kiri pantai.. hmm ini gw juga mendapat inspirasi dari salah satu temen gw yang orang romania wkt gw CISV itu, katanya intinya dia blg di "Indonesia itu enak, pantai ada dimana2, kalo di romania harus berjam2 dulu kalo mau ke pantai ato laut" hmmm benar juga ya, ada ancol, ada kuta, ada belitong, ada bunaken, ada lombok, blablablbala

ini adalah salah satu pantai di lombok yang masih bersiiiih


4.Banyak binatang aneh2 di Indonesia. yaaa semacem orang utan, anoa, tapir, babi rusa, badak bercula satu yang hanya ada di indonesia, coooool!
yess ini adalah gambar anoa, lucunya ulalalaaaa


5. Budaya, adat, bahasa, dan suku Indonesia yang sangat beragam! yaaaa aku juga bangga dengan hal ini, seperti cerita wayang nakula sadewa yudistira dkk, terus tari saman yang makin ngetrend skrg, terus tari bali yang ga bisa semua orang ngikutin, gw suka bgt liat tari bali apalagi pas matanya ke kanan kiri gitu uhyeaaa. bahasa di indonesia juga banyak bgt, sunda, jawa, batak yang seru kalo didenger, kalo diluar sana kan pasti satu negara kebanyakannya cuma satu bahasa, hulalalallaaaaaa, terus2 suku2 baduy yang ajaib dan punya gaya sendiri haha, kalo di negara luar kan tidak seru tidak beragam, kalo Indonesia, keren kaaaaaaaaaaaaaan???


yeaaah ini lah tari bali yang keren itu


6. Musik Dangdut! huahahahha ga boong dangdut is enak banget buat goyang, apalagi kopi dangdut, sama yang jatuh bangun itu mehhehehehe


7 ...dan lain2 masih banyak deh pokoknya yang bisa dibanggakan dari Indonesia! Indonesia sebenernya ga sejelek yang ada di pikiran orang2, asal pemerintah nya aja bener ngaturnya... HIDUP INDONESIA!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar